Frengky Richard Mesakaraeng adalah seorang anak muda yang berprofesi sebagai Pengacara & Konsultan Hukum. Di awal karirnya Frengky bekerja sebagai Pengacara pada Firma Hukum Ronggur, Roberto, Michael Hutagalung dan dipercaya untuk menangani perkara Litigasi dan Korporasi, dari sana ia banyak belajar dan mengerti tentang seluk beluk dalam dunia hukum dan sistem peradilan di Indonesia. Selama ia bekerja di RRM Hutagalung, Frengky selalu memegang 4 prinsip dasar yaitu jujur, kerja keras, mau belajar, dan tetap semangat. Selain melaksanakan tugas-tugas kantor, ia juga aktif memberikan konsultasi hukum, bahkan membuat drafting secara gratis kepada orang-orang yang membutuhkan karena menurutnya "pertanyaan adalah bentuk kepercayaan yang menuntut pertanggungjawaban dan akan memaksa kita untuk belajar secara extra". 


Menjadi Kuasa Hukum Keluarga Ade Sara saat sidang di Pengadilan Jakarta Pusat
Selepas dari Firma Hukum RRM Hutagalung, Frengky selanjutnya bergabung dengan spesialis hukum Property Indonesia yakni Firma Hukum Erwin Kallo & Co Property Lawyers, Frengky kemudian dipercaya mengisi posisi sebagai Lawyer Litigasi untuk menangani sengketa Property/Real Estate. Selain fokus Litigasi, Frengky juga sering terlibat dalam membuat pendapat hukum (Legal Opinion/Legal Advice) terkait masalah hukum properti dan juga menangani masalah-masalah custumer complaint (Strata Title).


Tim Erwin Kallo & Co Property Lawyers
Pengalaman demi pengalaman selama bekerja di kantor hukum telah menjadi dasar keyakinan bagi Frengky untuk menjalankan profesinya sebagai Pengacara. Setelah ia memutuskan untuk keluar dari  Erwin Kallo & Co Property Lawyers, Frengky kemudian join pada Firma Hukum Alfonso Law Firm sebagai Lawyer Litigasi dan di kantor inilah Frengky mendapat banyak kesempatan untuk belajar memecahkan dan menyelesaikan kasus-kasus besar yang higt class seperti Sengketa Hasil Pemilihan Umum Gubernur/ Bupati/Walikota di Mahkamah Konstitusi.


Sidang di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia
Selain menangani Sengketa Pilkada, Frengky juga banyak terlibat langsung dalam penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Negeri yang melibatkan Kepala Daerah, Pejabat Negara, DPR RI, dan Ketua DPRD Provinsi.


Sidang Perkara Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Setelah mendapatkan pengalaman dari beberapa firma hukum terkemuka, Frengky  bersama rekannya kemudian mendirikan sebuah Firma Hukum Mesakaraeng & Partners yang bertujuan untuk memberikan layanan jasa hukum kepada masyarakat, perusahaan-perusahaan, atau badan-badan hukum lainnya dibidang litigasi dan korporasi.


Pendampingan hukum Deisti Astriani Tagor (istri Setya Novanto) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Selain menekuni profesinya sebagai Pengacara, Frengky juga membuat sebuah blog dengan nama ehukum.com yang dimaksudkan untuk dapat memberi layanan konsultasi hukum secara online melalui tanya jawab.

Jika anda punya pertanyaan atau ingin berkonsultasi terkait masalah hukum yang sedang anda hadapi, silahkan langsung menghubungi kontak di bawah ini.

Frengky Richard Mesakaraeng, S.H.

Telp/WA : +6282344421005
Email : mesakaraeng.partners@gmail.com








No comments:

Powered by Blogger.